Piknik ke Pulau Seribu

Sabtu,1 November 2008

Saya dan teman2 dari D1 STAN Jogja (angkatan 2007 : 11 orang termasuk saya, ditambah kakak-kakak kelas angkatan 2006 : 21 orang ) mengadakan acara piknik bersama ke Pulau Seribu. Acara ini dikoordinasi oleh perwakilan dari angkatan 2006 mas Riska dan angkatan 2007 oleh Laras.

Sesuai rencana, kami berkumpul di depan Gedung D a.k.a. Gedung DJA a.k.a. Gedung Sutikno Slamet pada pukul 7.30 WIB
Waw tidak menyangka, Ardik (teman sekelas saya dulu yang penempatan Bea Cukai Pontianak) dan Oktomuel (D1 Jogja 'cabang' Semarang) yang penempatan di Bea Cukai Sabang juga ikut serta..(yahh demi pasangan mereka, Citz dan Pupur, xixixi...) Senangnya, jadi bertambah ramai.. :)

Foto bersama di depan gedung Sutikno Slamet

Pada pukul 8.30 WIB, kami berangkat menggunakan transport yang disediakan menuju Tanjung Pasir.
Sesampainya di sana, kami berganti transport menggunakan perahu Mesin,,
Tapi sebelumnya,, saya dan Rahma mencari kamar kecil terlebih dahulu sebelum naik ke kapaL,,
Hal itu memang saya biasakan tiap melakukan perjalanan jauh, walaupun tidak terasa ke belakang, tapi saya memiliki pedoman, "Bersusah-susah sedikit di awal lebih baik daripada susah sekali nantinya," maksudnya, mending sekarang aja agak susah mencari kamar mandi, daripada di kapal terasa ingin ke belakang, tapi ga ada kamar mandi,, jadi bingung harus gmana,,
Oleh karena itu sangat saya anjurkan sekaLi kepada anda yang hendak melakukan perjalanan jauh untuk berjaga-jaga terlebih dahulu, hihi,

Di perahu kami bercerita panjang lebar,, terlarut dengan perasaan senang sehingga tidak terlalu mempedulikan panas teriknya matahari yang cukup menyengat. Melihat sekeliling yang berupa hamparan laut luas, dan panorama yang sangat indah dan menyenangkan. Pada dasarnya, saya sangat menyukai perjalanan menggunakan transportasi laut. :)

-Di perahu mesin-

Kurang lebih setengah jam, kami sampai di Pulau Untung Jawa dan langsung menuju pintu masuk Kepulauan Seribu. Di sana kami diharuskan untuk membeli tiket masuk sejumlah anggota personil kamu. Lalu kami mencari tempat penginapan yang sudah di booking beberapa hari sebelumnya. Untuk penginapan putra dan putri berbeda. Penginapan saya yang berarti penginapan putri terdiri dari 3 kamar dan terletak di lantai 2, jadi kami harus naik tangga dlu ksana. Untuk penginapan putra, terletak sekitar 5 rumah dari tempat penginapan saya.

Tidak berapa lama, setelah sholat Dzuhur di mushola dekat situ, kami memutuskan untuk berjalan-jalan keliling Pulau,tapi ada yang bilang kalau pulau ini cukup luas untuk dikelilingi dengan berjalan kaki,,
Akhirnya kami tetap nekat berjalan,,tapi untung tak berapa lama, kami menemukan penyewaan Sepeda plus bonus denah pulau,
Akhirnya kami memutuskan untuk menyewa sepeda,,

dAn... O'o....
saya baru ingat, saya kan tidak mahir menggunakan sepeda, weew,,,,
terakhir waktu SD dan SMP tapi itu juga cuma beberapa kali,, dan tidak bergitu lancar,,
Alhasil, wew......... saya hampir menabrak sana sini, duhh malu.....
sampai ketika kami sampai di sebuah tempat untuk menambatkan kapal-kapal nelayan, Saya sangat menyukai tempat itu,,
Bagaimana ya menggambarkannya, hm... kurang Lebih mungkin seperti yang ada di video klip Lagu Sometimes-nya Britney Spears kali ya, masih inget video klip itu kan?Dimana pada reff-nya britney dan beberapa penarinya menari di sana.
Sayang saya lupa berfoto di sana..

-Foto dulu-

Tapi kami tidak terlalu banyak menghabiskan waktu di sana, mengingat banyak tempat lain yang masih harus kami kunjungi.
dan.. hm.... bagaimana megakuinya ya,, he..
karena takut naik sepeda dan terjatuh, saya tiDak naik sepeDa, melainkan hanya menuntun sepedanya sajah,,Sahabat saya Age akhirnya menawarkan untuk memboncengkan, tapi saya masih bersikeras"tidak usah," sambil belajar naik sepeda. Tapi akhirnya, saya diboncengin juga,hihi...

Bersepeda dan bersepeda, lalu kami sampai pada pantai yang masih asri...... dan seolah terletak tersembunyi. Indah sekali, kami berfoto2 dsana,,
Lalu kemudian kami melanjutkan perjalanan,,

Dan...... kali ini kami temukan lagi tempat yang mengundang decak kagum kami sekali lagi,, tempat dimana ada pohon2 yang berguguran daun keringnya menutup jalan, wew...sepert film-film drama korea, hehe.....

-suasananya seperti di film2 korea-

Lalu kami lanjutkan perjalanan melewati rawa-rawa, sampai akhirnya kami kembali ke tempat peminjaman sepeda, oya saya dan Age sempat melewati seperti pagar sederhana yang dihiasi dengan daun-daun dan bunga (seperti untuk acara pernikahan).

Lalu kami kembali ke tempat penginapan kami masing-masing dengan sebelumnya makan siang mie ayam bakso :D
Sayang sekali waktu itu saya tidak menyaksikan sunset, huh kalau diinget rasanya nyesel juga :(

Malamnya kami makan seaFood di tempat yang agak luas di dekat laut,makanan kami beli dari warung-warung makan yang menjual makanan-makanan laut. Terhidang makanan2 di antaranya ada udang tepung, cumi tepung, ikan bakar, cah kangkung, dan minum Kelapa Muda, wow segaaarr,,waahh pokoknya puas deh, kuenyang, hoho...

-Makannya Lesehan-

Lalu kami berjalan menuju ke arah dekat pantai yang ada gazebo-gazebo nya,,
saya, age, purnama, muel, rahma, dan Laras akhirnya duduk di bawah Pohon dekat tempat Jungkat-jungkit dan juga perosotan (apa ya bahasa Indonesianya, hehe papan seluncur kali ya, hihi :P)
kami main kartu sampe jam 1 malam,,

Lalu akhirnya kami kembali ke penginapan masing-masing, dan blek! kami tertidur pulas...

Minggu, 2 November 2008

Pagi-pagi kami bersiap-siap untuk mengadakan perjalanan ke Pulau Onrust dan Pulau . Kami naik dari dermaga yang saya katakan mirip dengan yang ada di video klip sometimes britney spears tadi. Lalu naik kapaL ke tujuan pertama, yakni pulau Onrust. Disana kami melihat banyak puing-puing bangunan bekas barak-barak haji, yang konon katanya rusak karena letusan Gunung Krakatau. Waw seru juga...

-Selamat Datang di Pulau Onrust-

Tapi yang tak kalah menariknya ketika berada di pulau Kower, disana terdapat peninggalan Benteng Martolo,
saya menyempatkan berfoto2 di pantai yang agak dangkal, sandal saya hanyut disana huhu... Untung ada mas topik yang berbaik hati meminjamkan sandalnya, jadi dia terpaksa tidak mengenakan sandal, huhu,, makasih mas topik,, baik banget sih jadi terharu,, T.T

Lalu kami kembali ke Pulau Untung Jawa untuk bersiap-siap kembali ke tempat peraduan kembali..

....and now we back to our daiLy Life............

***GREAT PICNIC***

Comments

Popular posts from this blog

Akun Agoda Saya diHack Orang, Terjadi Transaksi 2 Juta Lebih !

Kawat Gigi, Sakit ga sih?

HATI-HATI Akun Tokopedia, BukaLapak, dsb a.n. Disqa Ardityasari Bukan Milik Saya