Tips dan Review Membeli Blackberry Q10

Yak teman2 setelah kmaren abis beli iphone 5 mau bikin reviewnya males, terus ditunda-tunda, eh malah udah keburu banyak yang bikin review nya, jadi males bikin review, sekarang gw mau review blackberry Q10.

Pada awalnya, sebenarnya gamang juga, mau beli, ngga, beli, ngga.
Akhirnya menyerah, karena kalau dipikir2, gw ini kalo udh pengen sesuatu, terus ditunda, jadinya gw tetep beli dengan harga yang sama, tapi masa guna udah lewat... 

Yawda, langsung aja yuk.
Karena sebenarnya, kalau untuk review performa, udah bisa kamu liat di blog-blog orang, jadi di blog gw ini, gw bahas hal2 yg perlu dilakuin pas beli Q10 pertama kali, berdasarkan pengalaman gw pribadi.

1.Micro Sim Card
Nah ya, perlu diinget, kalau mau pake bb Q10, siapin tuh Sim Card ukuran mikro, atau potong sendiri aja. Kemaren gw potong sendiri, dan
Iphone gw pake nano simcard gw potong sendiri. Ga ada masalah sampe sekarang. Jadi ga harus khusus...
Tapi motongnya sih ga nyaranin pake cutter, tapi pake pemotong khusus sim card, yg udah banyak yg jual,, dan skarang sih udh murah..

2. Aktifin Internetnya Dulu di Kartu! 
Kecuali ada wifi.
Kenapa?
Jadi gini, blackberry yang OS 10,udah pake paketan internet biasa kayak android dan iphone. Ga pake paketan blackberry kayak kmaren2 lagi.
Sedangkan, pas pertama kali nyalain BB Q10, ternyata harus terhubung ke internet.
Dan kmaren, gw ga tau, pas pertama nyalain harus konek ke internet, dan harus konek ke wifi.
Dan parahnyaaa, udah berkali2 nyoba konek ke internet wifi gagaaaal.
Sedangkan sim card nya belom konek ke internet. Mau pindahin ke hp laen biar bisa diakitifin dlu internetnya, yahh udah terlanjur dipotong jadi mikro. Iphone 5 gw pake nano,jd ga bisa dipindah kesitu.
Nyoba thetering pake i5 kaga bisa2.
Untung ada penyelamat. Temen kantor ada yang pake iphone4, pertama mau diaktifin dlu di iphone nya (mikro sim card juga), tapi sempet nyoba thetering dulu pake iphone, eh berhasil, hore!

Jadi bb q10 itu, untuk pertama kali aktif, ada policy & agreement yg harus kita klok agree dlu, dan itu harus konek ke internet. :Hammer

3. Inget2 ID BB lama
Buat yang pake bb baru mungkin ya cuma harus bikin id bb baru, tapi buat yang pindah dari bb lama, masukin user dan password bb lama, supaya kontak2 yang udah di back up OTA bisa langsung ke restore.

4. Terus apa lagi ya,
Itu dulu aja ya, mau mandi dlu, haha.. 
*nulis ga niat



Comments

Popular posts from this blog

Akun Agoda Saya diHack Orang, Terjadi Transaksi 2 Juta Lebih !

Kawat Gigi, Sakit ga sih?

HATI-HATI Akun Tokopedia, BukaLapak, dsb a.n. Disqa Ardityasari Bukan Milik Saya