My Skin Care Routine - Bahasa Indonesia

Jadi ceritanya begini, berawal dari banyak banget yang nanya tentang skincare yang aku gunakan.
Lalu aku kan sudah sering beberapa kali share produk yang aku gunakan di InstaStory. Nah tapi karena sudah hilang dalam 24 jam, jadi banyak yang bertanya mengenai rekomendasi produk skincare yang sudah kujelasin dan ku post produknya.
Nah ini mungkin aku bisa kasih rekomendasi yg pernah aku pake dan merknya lagi kekininan, tapi beda-beda efeknya di orang ya. jadi pilih yg paling oke dan cocok di kulit kamu.
Berikut ini produk yang sudah sesuai dengan urutan pemakaian juga ya, untuk siang dan malam hampir sama, tapi ada yang digunakan pagi tidak digunakan malam, dan begitu pula sebaliknya.

1. Tahap Cleansing : Produk Cleansing Oil dan Sabun Muka
Bersihin make up dan debu seharian dengan cleansing oil (merk SK II ada, atau pake biore oil), terus cuci muka pake sabun, sabun muka SKII rekomend banget, enak dan mulus efek setelahnya. Kalau masih merasa belum bersih juga, bisa gunakan Miscellar Water, merknya ada Garnier, Nivea dan kalau yang lembut dan agak advance gitu, bisa menggunakan Bioderma.

2. Pake Double Toning : Produk Exfoliating Toner dan Hydrating Toner.
Toner yang exfoliating (merk bisa PIxi, bisa pake Cosrx Pads, bisa pake gel dari the Body Shop) (tapi klo baru awal2 jangan tiap hari takut kaget, dan mending malam aja, seminggu cukup 3 kali), lanjut hydrating toner, untuk hydrating toner bisa pake Hada Labo yg Gokuyjun yg moisturizing lotion, atau Clear Lotion nya SK II - tapi klo kulit merah2 dan ga tahan bisa pake yg jenis Whitening Source CLear Lotion SKII.

3. Essence : FTE SKII,
aku udah coba macem2 selalu balik ke produk ini yg paling ok.Cara pakenya jangan kyak pake toner, kurang berasa nanti efeknya, makenya di tap2 gitu ke muka pake kapas, ada yg pake tangan langsung, tapi mnurutku produknya malah banyak keserap di tangan jadi ga efektif, jadi mending ditaruh ke kapas dan di tap2 ke muka,

4. Serum : Genoptics SK II (ini recommend banget, muka jadi enaaak) atau serum green tea innisfree tapi aku ga berasa banget efeknya, walau lg ngehits

5. Pake Ampule klo muka lagi bermasalah, tapi ga wajib,

6. Face Oil (ini klo cocok oke banget, klo ga cocok bisa jerawatan, jadi ati2) aku dlu cocok skarang agak jerawatan, jadi kujadiin campuran make up aja. Aku beli Lapis Oil. Di sephora banyak tapi di Indonesia belum ada, jadi beli online aja.

7. Eye Cream : aku lagi pake bodyshop, tapi klo abis pengen beli SK II

8. Sheet Mask : pake 15-20 menit aja, jangan ditinggal tidur, segera lepas setelah 20 menit, ini efeknya ngelembabin banget, tapi klo kelamaan efeknya sebaliknya malah bisa bikin kering, jadi ati2, (pake malam. pagi jg bisa, tapi mending malam)

9. Moisturizer, RNA SK II enak atau merk Natural Republic Aloe Vera deh bikin mulus jg

10. Sunscreen (hanya pagi) : buat ke kantor aku pake Biore UV, klo buat ke pantai atau kerja lapangan aku pake sunblock Beach Hut

11. Sleeping Pack/Sleeping Mask setelah semua perawatan, cobain Laneige Sleeping Mask deh, enak banget, klo beli online hati2 yg palsu ya

Nah semua tahapan itu jangan dipake langsung, kasih jeda sampe produk bener2 nyerap,

Untuk mingguan bisa coba Clay mask tapi jangan sering-sering nanti kulitnya jadi kering, atau pake yg Mask Magnaminty itu jg enak banget, tapi saran sih belinya jangan yang terlalu besar kemasannya karena expiry datenya cma 4 bulan dari tanggal produksi, jadi mubadzir kalau ngga rutin.

Nah kurang lebih begitu ya, nanti untuk lebih lanjutnya mungkin bisa cek di youtube aku..
SKII rutin, video ini tidak terlalu jelas karena dibuat pas lagi di asrama dan pake produk yg travel size aja karena yang utuh di rumah, nanti aku buat yang lebih oke kualitas dan lebih lengkap produknya kali ya..https://youtu.be/rByKUwvCMDc.
Atau Daily Skincare yang ini : https://youtu.be/rMSa2U78by8

Selamat merawat diri dan produk yang cocok buat saya belum tentu cocok di kamu, jadi bijaksanalah dalam membeli ya.
Semoga bermanfaat. =)


Comments

Popular posts from this blog

Akun Agoda Saya diHack Orang, Terjadi Transaksi 2 Juta Lebih !

Kawat Gigi, Sakit ga sih?

HATI-HATI Akun Tokopedia, BukaLapak, dsb a.n. Disqa Ardityasari Bukan Milik Saya