Dropbox, apa itu?




Dropbox adalah layanan penyedia data berbasis web yang dioperasikan oleh Dropbox, Inc. Dropbox menggunakan sistem penyimpanan berjaringan yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan dan berbagi data serta berkas dengan pengguna lain diinternet menggunakan sinkronisasi data. Dropbox didirikan pada tahun 2007 oleh lulusan Massachusetts Institute of Technology (MIT)Drew Houston dan Arash Ferdowsi dengan modal awal yang didapat dari Y Combinator. 
Dropbox menyediakan layanan baik gratis ataupun berbayar, masing-masing dengan keuntungan yang bervariasi. Pada tahun 2011 Dropbox juga meluncurkan "Dropbox for Teams", sebuah layanan dari Dropbox yang dikhususkan untuk kelompok bisnis atau kelompok lainnya yang membutuhkan layanan untuk mengendalikan administrasi, tagihan yang terpusat, dan lain sebagainya."Dropbox for Teams" tetap tersedia di situs web, namun harga yang ditawarkan berbeda dengan layanan Dropbox lainnya.
Bila dibandingkan dengan layanan serupa lainnya, Dropbox menawarkan jumlah pengguna yang relatif besar, dengan penggunaansistem operasi yang bervariasi, baik untuk perangkat mobile ataupun desktop. Terdapat berbagai versi untuk berbagai sistem operasi, termasuk untuk Microsoft WindowsMac OS X, dan Linux (resmi atau tidak resmi). Dan tersedia juga berbagai versi untuk perangkatmobile, diantaranya AndroidWindows Phone 7iPhoneiPadWebOS, dan Blackberry, dan klien yang berbasis web.

Bingung?
Gampang aja deh,, Intinya, dropbox tuh jadi semacam flashdisk berjalan gitu,,
dia nyimpen data di internet, jadi semua data yang kita simpan di folder dropbox di komputer yang udah kita install, nanti bisa kita akses dengan menggunakan device-device yang sudah di install dropbox.
Saya menginstall dropbox di komputer, android, dan ipad, 
jadi, ketika saya melihat ada file gambar yang lucu, musik, atau file-file laen yang ingin kita akses kapan saja, saya bisa taruh di folder dropbox yang di komputer aja tuh, nah.. dengan demikian, semua file2 yg ada di folder itu, nanti bisa saya buka di ipad dan android, tapi yang bisa buka ya hanya pemilik akun itu saja.. Begitu pula sebaliknya, ketika saya simpan di folder android, nanti bisa dibuka di komputer dan ipad...

Jadi,, ga perlu ribet-ribet email ke diri sendiri lagi kan...? :D
Untuk penginstallan pertama, penyimpanan awal 2 Giga.. tapi kalau lewat sini bisa 2,5 Giga nih.. Klik di sini.
Oke-oke.. Selamat mencoba yaa... :D


Comments

Popular posts from this blog

Akun Agoda Saya diHack Orang, Terjadi Transaksi 2 Juta Lebih !

Kawat Gigi, Sakit ga sih?

HATI-HATI Akun Tokopedia, BukaLapak, dsb a.n. Disqa Ardityasari Bukan Milik Saya